Mau Uang dengan Investasi Sekali? Klik disini

Wednesday, June 3, 2009

CINDY ROTHROCK & FRANS TUMBUAN DALAM FILM "MEMBELA HARGA DIRI"



JUDUL FILM : MEMBELA HARGA DIRI (RAGE AND HONOR II)

SUTRADARA : GUY NORRIS

PRODUCER : MILES A COPELAND,

PRODUKSI : IRS MEDIA & RAPI FILM

TAHUN PROD : 1992

JENIS : FILM LAGA

PEMAIN : CINDY ROTHROCK, FRANS TUMBUAN, RICHARD NORTHON, YENNY FARIDA, PATRICK MULDOON, ALEX TUMUNDO, TANAKA

SINOPSIS :

Chris Fairchild (Cindy Rothrock) datang ke Indonesia karena telah ditugaskan untuk membongkar kejahatan di Indonesia. Sesampai di Indonesia, Ia sudah disambut dengan hadangan-hadangan dari mafia-mafia yang tidak dikenal. Sementara itu Preston Michael(Richard Northon) menolong Charli temannya ketika sedang diancam oleh bandit-bandit yang meminta uang jatah. Preston mempunyai ilmu bela diri yang bagus sehingga mampu menarik orang untuk belajar darinya. Akan tetapi Preston menolaknya. Hanya ada satu pemuda bernama Tommy anak dari Gelarld Andrew seorang penjahat kelas kakap di Indonesia akhirnya menjadi murid Preston.

Setelah selesai berlatih, Tommy berniat untuk pulang. Akan tetapi belum lagi mobilnya dapat dinyalakan, ia telah di hadang oleh para bandit anak buah Buntao. Mengetahui muridnya akan dicelakai, Preston turun tangan dan mereka pun dapat di atasi oleh Preston. Akhirnya Tommy diantar oleh Preston karena mobilnya tidak dapat dinyalakan. Sesampai di rumah Tommy, Preston di kenalkan dengan ayahnya, Gerald Andrew dan sekretaris barunya di bank Chris Fairchild yang sudah dikenalnya. Melihat Preston, Chris pura-pura tidak mengenal Preston karena takut penyamarannya terungkap ditempat tersebut.

Buntao (Frans Tumbuan) adalah salah satu penjahat kelas kakap yang ingin menyelundupkan Berlian. Dalam perjalanan pulang, anak buah Buntao dihadang oleh Datao musuh dari Buntao dan mengambil uang yang dibawanya. Sesampai di rumah Buntao, bukan perlindungan yang didapat, akan tetapi justru tembakanlah yang ia terima dan iapun tewas. Buntao mengendus kalau anak buahnya telah bekerjasama dengan Datao. Sementara itu di tempat usaha Charli, anak buah Buntao kembali datang dan mengobrak-abrik tempat tersebut. Akan tetapi Charli yang sedang bersama Preston tidak gentar hingga akhirnya anak buah Buntao pun kalah dan pulang.

*****

Chris Fairchild akhirnya datang ke kediaman Preston untuk meminta maaf dengan kejadian di rumah Gerald Andrew. Akhirnya Chris menceritakan tentang keberadaannya di Jakarta adalah atas suruhan CIA untuk menyelidiki sindikat yang dipimpin oleh Gerald Andrew. Maka itu CIA menyusupkan Chris untuk bekerja di bank milik Andrew untuk dapat memperoleh data-data yang diperlukan. Sedangkan Preston diketahui sebagai buronan Amerika karena dituduh telah melakukan penembakan yang bukan dilakukan olehnya. Ketika Chris sedang mengcopy data tiba-tiba Tommy datang Chrispun jadi gugup. Lalu Chris dan Tommy bergegas menaiki lift untuk makan siang di luar. AKan tetapi begitu keluar lift, Chris dan Tommy di hadang oleh anak buah Buntao dan terjadilah penembakan. Namun Chris dan Tommy dapat meloloskan diri dengan mobil. Akhirnya terjadi kejar mengejar antara Chris dan anak buah Buntao. Di perjalanan mobil yang ditumpangi Chris dan Tommy terbalik, segera setelah itu mobilpun di ledakkan oleh lelaki berambut pirang anak buah Buntau. Akhirnya anak buah Buntau mengira kalau Chris dan Tommy telah tewas.

Sementara Tommy akhirnya tahu maksud Chris yang membuntuti Gerald Andrew. Tommy ingin membuktikan kalau ayahnya tidak bersalah pada Chris dan Preston. Akan tetapi sesampai dirumah ia mendapati ayahnya Gerald Andrews telah tidak bernyawa. Akhirnya Tommy menyimpulkan bahwa perbuatan itu yang melakukan adalah Buntao, karena Tommy pernah mencuri dengar ketika ayahnya menelpon menyinggung-nyinggung tentang berlian dengan Buntao.

Akhirnya dengan dibantu Chris dan Preston, Tommy ke markas Buntao untuk membuat perhitungan. Akan tetapi Buntao menolak menjadi tertuduh yang membunuh ayah Tommy, karena ketika ia datang, ayah Tommy sudah meninggal. Akhirnya terjadi perkelahian antara Preston dengan lelaki berambut pirang anak buah Buntao. Saat itulah datanglah anak buah Datao yang mengacaukan perkelahian itu. Mereka ditembak, dan saat itulah terkuak siapa Datao sebenarnya. Datao adalah Tommy. Chris dan Preston kaget, akan tetapi ini sudah telat. Karena Preston dan Gerald Andrews ayahnya selama ini sudah diperalat oleh Tommy alias Datao. Chris dan Preston akhirnya ditangkap dan disekap.
Melalui Buntao, akhirnya Datao mengetahui dimana letak berlian yang akan diselundupkan. Setelah mengucapkan selamat tinggal pada Chris dan Preston yang berhasil di kelabui, akhirnya Datao meluncur ke pelabuhan yang dimaksud setelah sebelumnya meledakkan sarang Buntao tempat Chris dan Preston di sekap. Namun Datao tidak menyadari kalau Chris dan Preston berhasil lolos dan menyusulnya ke pelabuhan. Akhirnya Datao berhasil ditaklukkan oleh Preston dan diserahkan kepada pihak yang berwajib.

******

Awal tahun 90an film-film Indonesia banyak bekerjasama dengan film asing,s eperti juga film ini Membela Harga Diri yang menyandingkan Cindy Rothrock dengan Frans Tumbuan.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment

Mau Uang Mengalir Ke Rekening Anda? Klik Disini